Agen Abaca Flash Card - Mobile plastik berwarna cerah menggantung malas overhead dalam boks bayi. Berbisik bayi sebagai senjata yang kecil mainan ayunan bolak-balik. Di
ruangan lain seorang anak muda pra-sekolah sedang sibuk merakit
potongan-potongan teka-teki jigsaw dan lantai atas seorang remaja adalah
dunia yang menaklukkan pada video game terkomputerisasi. Apa semua kegiatan memiliki kesamaan? Mereka adalah contoh dari anak-anak bermain dengan mainan pendidikan.
Tampaknya rumah dengan anak-anak adalah rumah penuh dengan mainan. Orang tua ingin anak-anak untuk memiliki bahagia, masa kanak-kanak yang sehat. Mainan adalah bagian besar dari tumbuh dewasa. Tapi,
dengan toko-toko yang penuh dengan mainan dan permainan banyak orang
tua mulai mempertanyakan mana dari mainan yang sesuai dan yang akan
membantu mainan anak-anak mereka berkembang secara normal? Ini adalah pertanyaan yang baik.
Tidak ada keraguan bahwa mainan adalah bagian normal dari masa kanak-kanak. Anak-anak telah bermain dengan mainan semacam selama ada anak-anak. Hal ini juga benar bahwa mainan memainkan peran penting dalam perkembangan anak. Jenis-jenis mainan dengan anak yang memainkan sering memiliki pengaruh yang kuat pada kepentingan dewasa anak dan perilaku.
Bermain mengkonsumsi sebagian besar waktu anak setiap hari. Hal
ini selama bermain ini bahwa anak-anak belajar beberapa pelajaran
mendasar bukan hanya tentang diri mereka sendiri, tetapi juga tentang
orang lain dan dunia di sekitar mereka. Ini adalah melalui bermain mereka berkembang secara fisik, mental dan emosional. Bermain sangat penting untuk perkembangan anak.
Mainan pendidikan adalah alat bermain yang dirancang untuk mengembangkan kemampuan motorik, kognitif dan kekuatan emosi. Mainan lainnya mungkin hanya menyenangkan. Terlalu
sering, 'pendidikan' label yang melekat pada mainan terlepas apakah
mainan itu sebenarnya dirancang untuk 'mengajarkan' anak keterampilan
atau kemampuan. Kadang-kadang istilah ini digunakan sebagai gimmick pemasaran untuk perintah harga yang lebih tinggi.
Jadi, bagaimana orangtua tahu apakah mainan sebenarnya adalah mainan pendidikan? Jawaban untuk pertanyaan itu adalah untuk memahami apa mainan yang dirancang untuk mengajarkan atau capai.
Anak-anak belajar dengan baik ketika belajar itu menyenangkan. Anak-anak
belajar pada tahap yang sangat awal untuk melakukan hal-hal yang mereka
nikmati dan untuk menghindari kegiatan yang tidak menyenangkan. Hampir
setiap orang tua ingin percaya bahwa nya anak istimewa, bahwa mereka
sedang mengembangkan mental atau fisik pada kecepatan yang lebih cepat
daripada anak-anak lain. Sering
kali ada godaan untuk membebani anak dengan mainan yang berada di luar
panggung anak pembangunan, atau untuk berkonsentrasi pada mainan yang
membentang keterampilan anak. Yang
benar adalah bahwa harus ada keseimbangan antara mainan perkembangan
kognitif, keterampilan berbasis mainan dan mainan yang hanya
'menyenangkan' atau relatif mudah untuk digunakan. Mendorong anak terlalu keras bisa sama merusak pembangunan tidak memberikan stimulasi yang cukup.
Mobile
plastik menggantung di atas boks merupakan bantuan penting dalam
membantu bayi belajar untuk fokus pertama visi dan kemudian untuk
membedakan antara bentuk dan warna. Mainan membantu bayi belajar untuk mengidentifikasi dan menentukan sumber suara. Sambil mainan mengembangkan gerakan terkoordinasi. Baik mobile dan mainan adalah mainan pendidikan. Mobile adalah mainan perkembangan kognitif dan mainan tersebut adalah mainan berbasis keterampilan.
Abaca Flash Card - Contoh
lainnya mainan perkembangan kognitif meliputi teka-teki jigsaw,
teka-teki kata, kartu flash, set menggambar, melukis set, tanah liat,
kimia dan set laboratorium IPA, teleskop, mikroskop, software
pendidikan, beberapa permainan komputer, beberapa permainan video dan
buku anak-anak. Mainan ini diberi label dengan rentang usia anak yang mereka dirancang. Ini adalah mainan yang mengajarkan anak-anak untuk mengidentifikasi, membuat pilihan dan alasan. Orang tua yang cerdas akan memastikan anak mereka atau anak-anak diberi mainan yang sesuai untuk rentang usia mereka.
Keterampilan
berbasis mainan termasuk blok bangunan, becak, sepeda, kelelawar, bola,
peralatan olahraga, Lego, set erector, Lincoln log, boneka hewan,
boneka, krayon dan cat jari. Mainan ini mengajarkan anak-anak hubungan antara berbagai ukuran dan bentuk dan cara merakit, warna dan cat. Semua kegiatan ini penting untuk mengembangkan keterampilan motorik halus dan meningkatkan kemampuan fisik.
Keselamatan anak merupakan pertimbangan penting dalam pemilihan keterampilan berbasis mainan. Mainan tidak pantas untuk usia anak atau perkembangan dapat membuat bahaya keamanan. Misalnya,
bayi dan balita tidak harus memiliki akses ke mainan seperti set busur
dan anak panah, senapan BB, mainan dengan tepi tajam atau sudut,
bagian-bagian kecil atau zat yang dapat ditelan atau mainan listrik.
Dengan
berbagai mainan yang tersedia di department store dan toko-toko seperti
Toys R Us, Bayi R Us, orang tua dapat menjadi kewalahan dengan pilihan
yang menghadapi mereka. Berikut adalah beberapa panduan sederhana untuk membantu orang tua membuat pilihan yang tepat bagi anak-anak mereka.